Kamis, 10 September 2009 14:41 WIB News Share :

Mabes Polri ajukan 15 bukti penangkapan Jibril sah

Jakarta–Mabes Polri menolak seluruh dalil yang disampaikan kuasa hukum tersangka terorisme M Jibril. Dalam sidang praperadilan, Mabes Polri mengajukan 15 bukti untuk menguatkan penangkapan terhadap Jibril sah.

“Kami menyatakan menolak semua dalil-dalil yang disampaikan pihak pemohon. Dan menyatakan dalil tersebut tidak bisa diterima,” ujar salah satu kuasa hukum dari kepolisian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Kamis (10/9).

Dalam sidang yang beragendakan pembacaan duplik, Mabes Polri selaku pihak termohon 15 bukti surat. Salah satu surat tersebut merupakan surat pernyataan M Jibril yang menyatakan tidak keberatan atas upaya paksa penangkapan dirinya yang ditandatangani di atas materai pada 4 September 2009.

Sementara itu, pihak pemohon, kuasa hukum M Jibril juga mengajukan alat bukti berupa surat penahanan. Sidang akhirnya ditunda dan akan dilanjutkan besok (11/9) pukul 09.00 WIB dengan menghadirkan Abu Jibril, ayah M Jibril.
dtc/tya

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Bersua Warna

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (17/6/2017). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ilustrator lepas yang tinggal di Solo dan merupakan alumnus Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com,…