Kamis, 10 September 2009 11:18 WIB Sport Share :

Libas Kroasia, Inggris lolos kualifikasi Piala Dunia

London–Inggris yang bermain cantik melibas Kroasia 5-1 di stadion Wembley, Rabu (Kamis WIB), dan berhasil lolos kualifikasi menuju putaran final Piala Dunia tahun depan di Afrika Selatan setelah mereka menang delapan kali dalam delapan pertandingan di Grup Enam babak kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa.

Sebanyak dua gol masing-masing dilesakkan oleh Frank Lampard dan Steven Gerrard dan satu dari Wayne Rooney seakan bisa membalaskan dendam mereka karena kalah 2-3 oleh Kroasia di malam dengan guyuran hujan di Wembley 22 bulan lalu, suatu hasil yang membuat mereka tersingkir dari ajang Euro 2008.

Inggris saat ini sudah lolos kualifikasi dengan mengantungi 24 poin dari delapan pertandingan mereka, dan Kroasia menempati tempat kedua dengan 17 poin dan masih memiliki sisa satu pertandingan lagi.

Kroasia berada di atas Ukraina yang memiliki 15 poin, dengan sisa dua pertandingan lagi setelah mereka ditahan tanpa gol oleh Belarus, Rabu.

Sementara juara grup langsung lolos kualifikasi ke putaran final Piala Dunia, delapan tim runner-up terbaik dari sembilan grup zona Eropa ini harus melewati babak play-off yang berlangsung dua leg untuk memperebutkan sisa empat tempat ke putaran final itu.

Tim Inggris asuhan Fabio Capello tersebut mendominasi pertandingan sejak awal dan tidak pernah dapat terlampaui.

Lampard mencetak gol lewat tendangan penalti di menit ketujuh dan tandukannya yang akurat ke gawang lawan di menit ke-59 sementara Gerrard mencetak gol lewat dua kali tandukannya yang tepat di menit ke-18 dan 66.

Rooney menambahkan gol kelima tim Inggris itu, yang merupakan gol ke-25 nya bagi timnas, pada sisa waktu 13 menit untuk memastikan Inggris masuk putaran final Piala Dunia dengan masih tersisa dua pertandingan lagi dan membuat sebagian besar penonton yang berjumlah 87.000 orang di stadion itu pecah dalam kegembiraan mereka.

Kroasia, tanpa diperkuat oleh kiper utama mereka yang tengah cedera, Stipe Pletikosa, dan playmaker Luka Modric, ditambah dengan absennya bek Vedran Corluka yang tengah menjalani skorsing, seakan tidak mampu membuktikan kekuatan tim mereka saat menang di Wembley tahun 2007 dan apa yang mereka dapatkan sebagai hiburan hanya satu gol dari Eduardo da Silva di menit ke-71.

ant/fid

lowongan kerja
lowongan kerja Klinik Bersalin utama RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan┬áSolopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di┬ámilkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO —┬áPredikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…