Kamis, 10 September 2009 15:56 WIB Sukoharjo Share :

Dua calon pimpinan dewan ditetapkan tersangka dana purnabakti

Sukoharjo (Espos)–Dua calon pimpinan dewan periode 2009-2014 ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo.

Sementara itu berkas ke-25 orang tersangka anggota dewan periode 1999-2004 saat ini sudah lengkap. Pasalnya, berita acara pemeriksaan (BAP) dari saksi ahli Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) serta Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Yogyakarta juga sudah diterima Kejaksaan.

Berdasar data yang diterima dari Kejari, sebanyak 25 orang anggota dewan periode 1999-2004 ditetapkan sebagai tersangka penerima dana purna bakti yang masing-masingnya senilai Rp 35 juta. Dari 25 anggota dewan yang ditetapkan sebagai tersangka, tiga orang di antaranya saat ini masih aktif menjabat sebagai anggota legislatif. Ketiganya adalah Dwi Jatmoko yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan sementara dan dicalonkan sebagai Ketua Dewan definitif, Nurdin yang dicalonkan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon Wakil Ketua Dewan dan terakhir anggota dewan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) atas nama Sriyanto.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari, Puji Triasmoro ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya membenarkan telah menerima hasil pemeriksaan dari saksi ahli pada Rabu (10/9).

“Sampai dua hari ini, berkas terus saya pelajari. Kalau sudah lengkap, berkas itu akan saya gabungkan dengan berkas yang lain untuk kemudian dijilid,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai hasil pemeriksaan saksi ahli, Puji enggan berkomentar. Menurut dia, sekarang ini belum saatnya mengungkapkan fakta dan analisa hukum yang ada. Kesemuanya itu baru bisa diungkap ketika sudah memasuki tahap persidangan.

aps

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…