News
Rabu, 9 September 2009 - 19:25 WIB

SBY akan terima penobatan Bapak Pariwisata

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar–Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dan Organisasi Pemandu Wisata se-Dunia (World Federation of Toris Gaide Association-WFTGA), mempunyai gagasan untuk menobatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai tokoh atau Bapak Pariwisata Indonesia.

“Memajukan pariwisata Indonesia ke depan sangat tergantung dari kesunguhan dan keseriusan Kepala Negara dan pembantunya dalam menggarap sektor pariwisata,” kata Dr Jro Gede Karang T Suarshana MBA, pengamat dan praktisi pariwisata, di Denpasar, Rabu (9/9).

Advertisement

Ketika mengadakan pertemuan dengan pengurus DPP HPI Bali, Ketua DPP HPI sekaligus Exsecutive Board World Federation of Toris Gaide Association, Drs I Nyoman Kandia, menyatakan bahwa pihaknya juga sepakat untuk menobatkan SBY sebagai Bapak Pariwisata Indonesia.

“Gagasan untuk menobatkan Presiden SBY sebagai salah seorang tokoh atau Bapak Pariwisata Indonesia, segera akan dimatangkan, sehingga pada saatnya nanti dapat direalisasikan,” kata Jro Karang.

Dikatakan, Presiden SBY dalam kesehariannya selama ini dinilai sangat santun, sopan, tenang dan cerdas, sesuai dengan pesona pariwisata Indonesia.

Advertisement

Kelebihan yang dimiliki Presiden SBY itu hendaknya bisa dijadikan ikon pariwisata Indonesia, dengan harapan kunjungan wisatawan mancanegara ke Nusantara menjadi semakin banyak, ucapnya.

Nyoman Kandia yang memimpin organisasi “guide” se-dunia dari Bali, mengakui bahwa komponen pariwisata di Indonesia selama ini belum pernah memberikan penghargaan khusus kepada SBY.

Padahal, kata dia, Presiden SBY sangat berjasa dalam memajukan pariwisata Indonesia, khususnya Pulau Dewata.

Advertisement

“Melalui penghargaan menjadi salah seorang tokoh atau Bapak Pariwisata Indonesia, kami harapkan Bapak Presiden SBY dalam lima tahun ke depan lebih memajukan sektor pariwisata,” kata Nyoman Kandia.

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif