Rabu, 9 September 2009 18:09 WIB News Share :

Pimpinan KPK dipastikan akan penuhi panggilan Mabes Polri

Jakarta–4 Pimpinan KPK dipastikan akan memenuhi panggilan Mabes Polri Jumat (11/9) mendatang. Hal ini karena KPK telah mendapat penjelasan lebih lanjut atas surat pemanggilan Polri yang sebelumnya dianggap kurang jelas.

“Kita tidak bisa hadir hari Kamis, tapi hari Jumat. Kita sudah dapat penjelasan masalahnya dari anggota (yang menemui Polri),” kata Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan, Bibit Samad Riyanto di Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Rabu (9/9).

Sementara itu, untuk pemanggilan 4 pejabat KPK lain di luar pimpinan, kata Bibit, akan dipenuhi pada Kamis 10 September 2009.

Bibit menjelaskan surat pemanggilan Polri kepada KPK terkait dugaan penyalahgunaan kewenangan atas pelaksanaan tugas KPK. Utamanya menyangkut kewenangan pencekalan terhadap tersangka korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) di Dephut, Anggoro Widjaja, yang juga Dirut PT Masaro.

“Utamanya menyangkut pasal 12 (UU 30/2002 tentang KPK). Kemarin diisukan masalah penyadapan, sekarang masalah pencekalan,” cetusnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…