Soloraya
Rabu, 9 September 2009 - 18:45 WIB

Pemkab dan PG Mojo Sragen akan gelar pasar murah

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen bekerjasama dengan Pabrik Gula (PG) Mojo Sragen akan mengelar pasar murah gula pasir. Hal ini dilaksanakan menyusul melonjaknya harga gula di tingkat pasaran menjelang Lebaran ini.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sragen Harjuno Toto kepada Espos, Rabu (9/9) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengendalikan harga gula pasir yang cenderung mengalami kenaikan. Pelaksanaan pasar murah gula pasir ini nanti akan dikoordinasi oleh Dinas Perdagangan dan Perpajakan Daerah (DP2D) Kabupaten Sragen.

Advertisement

“Masyarakat yang berhak untuk membeli gula pasir dalam pasar murah ini hanyalah yang memiliki kupon. Kupon akan dibagikan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah,” jelasnya.

Harjuno menambahkan setiap satu kupon bisa digunakan untuk membeli 2 kg gula pasir dengan harga Rp 14.000 atau Rp 7.000 per kilogramnya. Pasar murah gula pasir, lanjut Harjuno,  akan dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah kabupaten Sragen. Di antaranya Pasar Bunder yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 10 September 2009 ini.

Selanjutnya pada hari Senin tanggal 14 September 2009 mendatang pasar murah gula pasir akan digelar di Kecamatan Gemolong.

Advertisement

isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gula Pasar Murah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif