Rabu, 9 September 2009 18:45 WIB Sragen Share :

Pemkab dan PG Mojo Sragen akan gelar pasar murah

Sragen (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen bekerjasama dengan Pabrik Gula (PG) Mojo Sragen akan mengelar pasar murah gula pasir. Hal ini dilaksanakan menyusul melonjaknya harga gula di tingkat pasaran menjelang Lebaran ini.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sragen Harjuno Toto kepada Espos, Rabu (9/9) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengendalikan harga gula pasir yang cenderung mengalami kenaikan. Pelaksanaan pasar murah gula pasir ini nanti akan dikoordinasi oleh Dinas Perdagangan dan Perpajakan Daerah (DP2D) Kabupaten Sragen.

“Masyarakat yang berhak untuk membeli gula pasir dalam pasar murah ini hanyalah yang memiliki kupon. Kupon akan dibagikan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah,” jelasnya.

Harjuno menambahkan setiap satu kupon bisa digunakan untuk membeli 2 kg gula pasir dengan harga Rp 14.000 atau Rp 7.000 per kilogramnya. Pasar murah gula pasir, lanjut Harjuno,  akan dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah kabupaten Sragen. Di antaranya Pasar Bunder yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 10 September 2009 ini.

Selanjutnya pada hari Senin tanggal 14 September 2009 mendatang pasar murah gula pasir akan digelar di Kecamatan Gemolong.

isw

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…