Rabu, 9 September 2009 18:35 WIB Sport Share :

Moss
Rossi “terlalu hebat” untuk F1

London (Espos)–Legenda Formula One (F1) asal Inggris, Sir Stirling Moss mewanti-wanti juara dunia MotoGP Valentino Rossi agar berhati-hati mengenai hasratnya pindah jalur ke balapan Formula One (F1).

Moss menyebut juara delapan kali balap motor di semua kelas tersebut “terlalu hebat” untuk F1. Rossi sendiri baru-baru ini mengakui telah melakukan diskusi mengenai kemungkinan debutnya berada di balik kokpit mobil Ferrari pada Grand Prix (GP) Italia, pada akhir pekan ini.

Namun Rossi buru-buru membatalkan keinginannya tersebut dan tim Kuda Jingkrak Ferrari memutuskan merekrut Giancarlo Fisichella untuk menggantikan Luca Badoer yang tampil buruk selama mengisi posisi Felipe Massa yang cedera dalam dua balapan.

Moss pun berpendapat Rossi seharusnya tidak menerima kesempatan untuk tampil kompetitif pada adu balap jet darat tersebut.
“Jika dia mau, saya rasa Rossi bisa sukses di F1. Jika seorang pembalap tampil bagus di salah satu olahraga bermotor, maka dia akan hebat juga di olahraga motor lainnya,” ujar legenda F1 Inggris berusia 79 tahun tersebut seperti dilansir dari eurosports.com.

Moss tak meragukan kemampuan pembalap Italia itu, namun dia berharap Rossi tidak gegabah memutuskan untuk pindah jalur ke F1.

 “Rossi sangat bertalenta dan dengan kecepatannya, saya yakin dia juga bisa menampilkannya di F1, bahkan jika nantinya dia telah berusia 32 tahun saat dia pensiun. Namun secara pribadi saya tidak menyarankan hal itu,” ujarnya.
anh

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…