Rabu, 9 September 2009 18:11 WIB News Share :

Giliran Suryadharma Ali mundur dari kabinet

Jakarta–Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) mengundurkan diri sebagai Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah. SDA mundur untuk menghindari rangkap jabatan saat dilantik menjadi anggota DPR 1 Oktober nanti.

“Menghindari rangkap jabatan di DPR, hari ini saya telah menyampaikan surat kepada Presiden tentang pengunduran diri saya selaku Menteri Koperasi dan UKM,” ujar SDA melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (9/9).

Langkah ini diambil untuk mematuhi peringatan KPU. KPU memperingatkan agar menteri yang terpilih menjadi anggota DPR segera mengundurkan diri dari jabatannya di kabinet sebelum 9 September 2009 agar tidak mengganggu pelantikan anggota DPR 1 Oktober nanti.

Sebelum SDA, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Taufik Effendi, dan Menteri PDT Lukman Edy mengundurkan diri dari Kabinet SBY.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault dan Menteri Kelautan Freddy Numbery malah mengundurkan diri dari kursi DPR yang susah payah diraihnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….