Rabu, 9 September 2009 17:19 WIB Wonogiri Share :

Diduga malu, ayah tega cekik bayi

Wonogiri (Espos)–Diduga karena malu, seorang ayah tega membunuh bayinya yang baru lahir. Untuk menghilangkan jejak, pelaku juga menguburkan bayinya di pemakaman umum di Kecamatan Bulukerto.

Informasi yang dihimpun Espos> menyebutkan, pelaku sudah ditahan oleh polisi. Namun pejabat di Polres Wonogiri enggan memberikan komentar. Wakapolres Wonogiri Kompol Sudarto saat ditemui Espos usai memimpin Rakor Keamanan Lebaran enggan memberikan keterangan. Kasatreskrim AKP Sugiyo pun saat disanggong juga tidak kembali ke ruang kerjanya.

Kapolres Wonogiri AKBP Agus Djaka Santoso dalam pesan singkatnya kepada Espos berjanji akan memberikan keterangan dalam waktu dekat seusai melakukan pembongkaran mayat.

Sementara Camat Bulukerto, Daryoko dan mantan Kades Geneng, Tarso mengatakan mendengar kabar pembunuhan bayi.

Namun keduanya juga tidak mau menjelaskan secara rinci. “Kami mendengar kabar itu, namun kami belum bertemu dengan pihak yang berkompeten (polisi). Tadi Kades Geneng dan Bulukerto sudah kami tanyai dan mengaku tidak tahu karena warga yang diduga itu sudah bukan penduduknya, karena sudah menikah,” jelas Daryoko.Hal senada dikemukakan mantan Kades Geneng, Tarso.

“Para perangkat desa tidak mengetahui lho Mas. Kabar (pembunuhan) itu juga tadi kami dapatkan, namun siapa pelakunya kami juga belum paham.”

Sedangkan warga Bulukerto yang enggan disebutkan namanya menyatakan Selasa (8/9) petugas kepolisian mendatangi rumah warga Geneng, Bulukerto. Tidak berapa lama, seorang laki-laki yang oleh warga dikenal bernama Sg itu dibawa oleh polisi.

tus

Bagian Sirkulasi SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Jangka Kamardikan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (15/8/2017), karya Bandung Mawardi dari Bilik Literasi. Alamat e-mail bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Setahun setelah peristiwa bersejarah, proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, terbit buku berjudul Djangka Djajabaja Sempoerna dengan Peristiwa Indonesia Merdeka garapan…