Bambang Besur Bambang Besur
Rabu, 9 September 2009 14:45 WIB Tokoh Share :

Besur kawinkan Jawa & India

Bambang Besur

Bambang Besur

Penari dan koreografer multitalenta, Bambang Besur bakal berkolaborasi dengan rekannya dari India yang saat ini menetap di Singapura, Raka Maitra. Kolaborasi kedua penari kenamaan itu, menjadi upaya bagi keduanya untuk kembali mengupas perkembangan tarian kontemporer yang berakar tradisi.
”Dari berbagai kebudayaan tradisi masing-masing negara berkembanglah tari kontemporer. Perhelatan ini kami beri nama Circulair Ruins, karena kami akan berkeliling ke berbagai negara di Asia,” jelas Besur saat ditemui wartawan, Senin (7/9).
Selain akan dipentaskan di Esplanade Theatre Studio Singapura, mereka juga akan tampil di India, Thailand, Jepang, dan Korea Selatan. Kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari Singapore Art Council tersebut lebih menitik beratkan pada penawaran seluk beluk konsep perkembangan tari kontemporer kepada masyarakat. Dalam prosesnya, Besur dan Raka juga melibatkan musisi dan komposer muda berbakat, Danis Sugiyanto.
”Jadi akan terlihat ketika tarian kontemporer saya yang berakar tradisi Jawa diduetkan dengan tari karya Raka yang juga memiliki akar tradisi yang kuat dari India,” tandas pentolan Sardono Dance Theatre tersebut.   hkt

lowongan kerja
lowongan kerja SMK MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Fetisisme Ramadan

Gagasan Harian Solopos edisi Rabu (14/6/2017) ini karya Bagus Kurniawan, dosen Sastra Indonesia di Fakultas Ilmu Budaya UNS. Solopos.com, SOLO–Gejala yang terjadi akhir-akhir ini menunjukkan Ramadan mengalami anomali. Dalam paradigma spiritualitas Islam, Ramadan dianggap sebagai bulan bagi umat Islam utuk…