Rabu, 9 September 2009 13:29 WIB Internasional Share :

364 Pasangan menikah pada Tri 9

Singapura–Sebanyak 364 pasangan di Singapura telah mendaftarkan diri untuk menikah Rabu (9/9) atau 999, yang dipandang sebagai hari yang keberuntungan untuk mengikat tali pernikahan.

Menurut kantor Pendaftaran Perkawinan Singapura (ROM), jumlah itu jauh lebih banyak dibandingkan dengan angka rata-rata pernikahan harian, 64 pasang, pada hari normal, demikian laporan media setempat, Strait Times, di laman Internetnya.

Tanggal 09/09/09 dinyatakan sebagai “jiu jiu jiu” dalam bahasa Mandarin, yang melipat-tigakan “lamanya” surat perkawinan, karena angka sembilan merupakan kualitas yang langgeng di dalam budaya China.

Catatan banyak pasangan menikah dalam beberapa tahun belakangan ialah 766 perkawinan pada 7 Juli 2007.

Selain itu, meskipun masih terpaut satu tahun lagi, satu lagi tanggal dengan tiga angka sama sedang dicari.

Tanggal tersebut, 10 Oktober 2010, yang jatuh pada hari minggu, menjadi perhatian banyak pasangan Singapura yang mencari tanggal khusus untuk mengikat tali perkawinan.

Strait Times melaporkan banyak hotel setempat sudah mengkonfirmasi lebih banyak pesanan pesta perkawinan pada 10 Oktober 2010 dibandingkan dengan tanggal biasa.

Shangri-La Hotel menyatakan hotel itu telah menerima banyak pesanan untuk tanggal tersebut.

“Kami sangat optimistis mengenai pentingnya tanggal tahun depan ini karena sudah banyak pesanan ruangan untuk 10 Oktober 2010,” kata jurubicara hotel.

ant/fid

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…