Rabu, 9 September 2009 17:25 WIB Karanganyar Share :

315 SD peroleh dana hibah

Karanganyar (Espos)--Sebanyak 315 SD/SDLB negeri dan swasta di wilayah Karanganyar mendapatkan kucuran dana hibah dari pemerintah senilai total Rp 44 miliar lebih.

Besaran dana bantuan yang diperoleh masing-masing SD tidak sama dan disesuaikan dengan tingkat kebutuhan masing-masing.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar, Sri Suranto, satu sekolah bisa menerima satu paket dan ada pula sekolah lain yang menerima dua paket bantuan dana hibah. Semuanya disesuaikan tingkat kebutuhan dan kriteria penerima bantuan.

“Satu paket itu nilainya mencapai Rp 70 juta. Nanti, memang ada sekolah yang menerima satu paket atau dua paket sekaligus. Pencairan dananya bisa dilakukan pada pekan ini juga,” terangnya, saat ditemui wartawan seusai acara pengarahan program bantuan dana hibah pendidikan tersebut di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyarm Rabu (9/9).

Pencarian dana bantuan itu, lanjutnya, akan dilakukan dalam dua termin dengan alur dana dari Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Karanganyar langsung ke rekening sekolah masing-masing. Termin pertama, dana akan diberikan 50% dari total dana bantuan yang diterima sekolah.

dsp

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…