Tokoh
Selasa, 8 September 2009 - 13:14 WIB

Rachel Saraswati coba tegar

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rachel Saraswati

Rachel Saraswati

Sekitar sebulan sudah, Rachel Saraswati kehilangan sosok ayahnya. Bungsu dari pasangan (almarhum) WS Rendra dan Sitoresmi itu kini mencoba bangkit dengan ketegaran yang dimilikinya untuk tidak larut dalam kubangan kesedihan yang mendalam.
”Masih ada rasa nggak percaya kalau benar-benar sudah ditinggal selama-lamanya sama Papa (WS Rendra-red). Tapi saya toh tidak boleh sedih terus menerus,” papar Rachel saat dijumpai Espos, Senin (7/9), di sela-sela diskusi Ramadan, di Balai Soedjatmoko, Gramedia, Solo.
Lebih lanjut dia menjelaskan, semasa hidupnya, WS Rendra mampu memenuhi segala keinginan yang dibutuhkan Rachel. Bukan dalam artian secara materi semata tapi lebih kepada bentuk kasih sayang seorang ayah kepada anaknya. Dia menilai, sosok WS Rendra adalah seorang ayah yang romantis dalam memperlakukan anak-anaknya. Meskipun kesempatan untuk menghabiskan waktu bersamanya jarang didapat, akan tetapi kehangatan WS Rendra tak pernah sirna.
”Kendati kuantitas pertemuan tidak begitu banyak, akan tetapi kualitas hubungan Papa dengan anak-anaknya sangat erat. Dia memang orang yang sangat luar biasa,” tandas perempuan berusia 31 tahun itu.  hkt

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Tambahkan Tag Baru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif