Selasa, 8 September 2009 11:12 WIB News Share :

Polisi yakin pimpinan KPK penuhi panggilan

Jakarta–Polisi yakin pimpinan KPK akan memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi terkait testimoni Antasari Azhar soal dugaan suap dalam kasus PT Masaro. Sudah ada pimpinan KPK yang berjanji akan memenuhi panggilan.

“Iya ada (yang akan datang),” kata Kabareskrim Mabes Pol Susno Duaji di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Selasa (8/9).

Susno tidak merinci siapa saja yang pasti datang, hanya salah satunya seperti disampaikan pihak KPK yang akan datang pertama kali yakni Wakil Ketua KPK Haryono Umar.

“Iya di antaranya itu,” tambah Susno.

Dia menjelaskan, dalam testimoni Antasari yang telah menyeret Ary Muladi sebagai orang yang menerima uang Rp 6 miliar dari Anggoro ini, semua pimpinan KPK akan diperiksa sebagai saksi.

“Sudah jelas sebagai saksi kan ada kasus laporan Pak Antasari, Pak Antasari resmi melapor ke kami dan untuk lebih diperjelas dan sudah ada yang ditangkap kan. Kita ingin tahu bagaimana sebenarnya,” terangnya.

Ary dalam pengakuannya menyerahkan uang kepada Mr X pada Agustus 2008 lalu, yang mengaku mengenal sejumlah orang di KPK.

“Ya karena pimpinan KPK juga disebut-sebut menerima, sekaran kan untuk klarifikasi, ada yang diperiksa, panggilan sudah jelas dan pasal sudah jelas,” tutupnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…