Selasa, 8 September 2009 14:36 WIB Info Mudik,Karanganyar Share :

Pengamanan perlintasan KA tak berpalang diperketat

Karanganyar (Espos)–Pengamanan perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu yang ada di wilayah Karanganyar bakal diperketat, mengingat tingkat kerawanan kecelakaan yang cukup tinggi di tempat tersebut khususnya selama masa Lebaran mendatang.

Kapolres Karanganyar AKBP Sri Handayani mengungkapkan, ada dua perlintasan tanpa pintu di Karanganyar yang perlu mendapat pengawasan. Keduanya terletak di wilayah Desa Pulosari, Kecamatan Kebakkramat, masing-masing di Dukuh Waru dan Dukuh Waru Dowakan.

“Memang perlintasan itu tidak membelah jalur utama, tetapi kita tetap harus waspada dan memberikan penjagaan ketat agar tidak sampai jatuh korban jiwa,” ungkap Kapolres, Selasa (8/9).

Namun karena keterbatasan jumlah personel kepolisian, pihaknya akan menjalin koordinasi dengan Pemkab setempat. Khusus untuk dua perlintasan KA tanpa palang pintu tersebut, penjagaannya bakal diserahkan kepada petugas Linmas setempat.

Setiap perlintasan akan dijaga minimal tiga petugas Linmas yang bergantian dalam tiga sift. Mereka akan disiagakan mulai H-7 hingga H+7 Lebaran.

“Kami akan meminta bantuan Linmas karena personel kepolisian terbatas. Namun untuk jalur-jalur utama, tetap ada polisi yang mengawal penjagaan,” tandasnya.

dsp

lowongan kerja
lowongan kerja Penerbit Ziyad, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…