Selasa, 8 September 2009 11:46 WIB News Share :

KPK belum pastikan penuhi panggilan polisi

Jakarta–KPK belum memastikan untuk memenuhi panggilan Mabes Polri untuk diperiksa terkait testimoni Antasari Azhar. KPK Masih menunggu surat penjelasan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri terkait pemeriksaan tersebut.

“Sampai kemarin kita belum dapat surat pemanggilan, tapi belum tahu hari ini sudah ada atau belum,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi saat dihubungi melalui telepon, Selasa (8/9).

Pada 3 September, 4 pimpinan dan 4 staf KPK mendapatkan surat pemanggilan dari Polri untuk diperiksa sebagai saksi terkait testimoni Antasari Azhar yang menyebut ada dugaan suap dalam kasus Anggoro Widjaja yang notabene Dirut PT Masaro.

Namun pasal yang disangkakan adalah Pasal 23 UU Nomor 31 Tahun 1999 jo UU Nomor 20 Tahun 2001. Mereka disangkakan telah menyalahgunakan kekuasaan dan wewenang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 421 KUHP.

Johan, kembali belum bisa memastikan apakah pimpinan KPK akan datang atau tidak. “Saya belum dapat info, belum dapat surat pemanggilan lagi,” tutupnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pelayanan Medis Olahraga

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (18/10/2017). Esai ini karya Rumi Iqbal Doewes, dosen di Program Studi Kepelatihan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah king.doewes@staff.uns.ac.id. Solopos.com, SOLO–Pencinta sepak bola Indonesia pantas berduka….