Info-mudik
Selasa, 8 September 2009 - 16:56 WIB

Balapan siapkan kereta barang untuk sapu jagad

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Selain menyiapkan dua kereta api (KA) kelas eksekutif ekstra, satu rangkaian KA baru dari PT INKA di Madiun, Jawa Timur, telah dipersiapkan pihak Stasiun Solo Balapan untuk kebutuhan pengangkutan penumpang pada masa arus balik Lebaran. KA yang terdiri atas delapan kereta tersebut tengah diujicobakan atau running test.

Kepala Stasiun Solo Balapan, Djuhandri menjelaskan KA baru didatangkan dari pabriknya itu sedianya akan dioperasikan untuk angkutan barang dan cargo. Namun KA tersebut sengaja dipersiapkan bila pada masa arus balik nanti lonjakan jumlah penumpang terjadi cukup signifikan.

Advertisement

“Kalau nantinya kereta penumpang yang disediakan untuk mengangkut penumpang untuk balik ke Jakarta masih kurang, bisa saja kereta yang sedianya digunakan untuk angkutan barang ini difungsikan untuk mengangkut penumpang,” ujar Djuhandri ketika dikonfirmasi Espos, Selasa (8/9).

Djuhandri menyebutkan pihaknya juga siap mengoperasikan KA Premium yang berkapasitas hanya 22 penumpang. Diungkapkan Djuhandri, ada beberapa pihak yang bahkan telah men-carter KA Premium tersebut baik untuk keperluan pertemuan dinas ataupun bagi penumpang yang mengangkut keluarga atau kerabatnya untuk kepentingan mudik atau balik Lebaran. Contohnya, pada tanggal 22, 23, 25, dan 28 September mendatang, KA Premium tersebut telah dipesan pejabat dari Depdagri dan Lemhanas.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif