Selasa, 8 September 2009 18:50 WIB News Share :

4 Menteri mengundurkan diri

Jakarta–Para menteri yang terpilih sebagai anggota DPR telah mengajukan surat pengunduran diri. Tahap selanjutnya tinggal menunggu persetujuan dari Presiden SBY selaku atasan dari para anggota kabinet.

“Pada saat permintaan itu presiden setujui, maka otomatis mereka bukan lagi menteri,” kata Mensesneg Hatta Rajasa di Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/9).

Setelah ada persetujuan atas permohonan mundur dari Presiden SBY, bila dirasa perlu akan ditunjuk pejabat sementara untuk pos kementerian yang kosong. Masa tugas dari pejabat yang ditunjuk itu adalah hingga 2O Oktober 2009 yang merupakan batas masa tugas Kabinet Indonesia Bersatu.

Pada 1 Oktober 2009 merupakan jadwal pelantikan anggota DPR terpilih, Sekretariat Negara akan mencabut fasilitas para menteri berupa mobil dan rumah dinas serta protokoler dan pengawalan.

“Ya iya lah dicabut, kan mereka nanti sudah bukan lagi menteri,” ujar Hatta.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…