Senin, 7 September 2009 15:35 WIB Ekonomi,Info Mudik Share :

Tiket kereta eksekutif ekstra mulai diburu

Solo (Espos)–Tiket kereta api (KA) kelas eksekutif ekstra jurusan Solo-Jakarta yang dijual secara online sejak Jumat (4/0) lalu, mulai diburu calon penumpang. Tiket KA ekstra untuk pemberangkatan tanggal 27 September 2009, hingga Senin (7/9), bahkan ludes terjual.

Menurut keterangan Kepala Stasiun Solo Balapan, Djuhandri, Minggu (27/9) tersebut merupakan puncak arus balik penumpang dari Solo ke Jakarta sehingga banyak calon penumpang KA yang membeli tiket secara online untuk pemberangkatan KA pada tanggal tersebut.

“Dengan menggunakan sistem online, saat ini kami sudah bisa memprediksikan bahwa arus balik penumpang pasca-Lebaran akan terjadi pada Minggu (27/9). Sampai hari ini, jumlah tiket untuk dua KA ekstra yang telah kami siapkan telah terjual masing-masing sebanyak 396 tiket dan 333 tiket,” ujar Djuhandri ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (7/9).

Djuhandri menyebutkan dua KA kelas eksekutif ekstra jurusan Solo-Jakarta yang telah disiapkan pihak Stasiun Solo Balapan adalah KA Argo Lawu Lebaran I 7105 dan KA Argo Lawu Lebaran II 7107. Kedua KA yang masing-masing berkapasitas sebanyak 400 penumpang tersebut akan diberangkatkan untuk mengangkut penumpang arus balik mulai tanggal 23 hingga 27 September mendatang. KA Argo Lawu Lebaran I dijadwalkan berangkat dari Stasiun Solo Balapan pada pagi hari, pukul 09.45 WIB, sedangkan KA Argo Lawu Lebaran II dijadwalkan berangkat malam hari pukul 21.45 WIB. Pihak Stasiun Solo Balapan menerapkan tarif batas atas untuk harga tiket kedua KA ekstra tersebut, yakni senilai Rp 430.000 untuk KA Argo Lawu Lebaran I dan Rp 435.000 untuk KA Argo Lawu Lebaran II.

Sementara itu, Humas PT Kereta Api (KA) Daerah Operasional (Daops) VI Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan PT KA juga menyiapkan armada KA untuk jadwal pemberangkatan luar biasa (PLB) sebanyak tujuh KA kelas eksekutif-bisnis dan delapan KA kelas ekonomi.

sry

lowongan kerja
lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…