Senin, 7 September 2009 19:08 WIB News Share :

Setwan Jateng kesulitan sediakan ruangan dua fraksi baru

Semarang (Espos)–Sekretariat Dewan (Setwan) Jawa Tengah mengalami kesulitan menyediakan ruangan untuk dua fraksi baru yakni Fraksi Gerindra dan Fraksi Gabungan Hanura dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU).

“Kami mengalami keterbatasan ruangan, karena struktur ruangan gedung DPRD Jateng yang dibangun pada pemerintahah Orde Baru (Orba) didesain hanya untuk empat fraksi,” kata Kepala Bagian Umum Setwan Jateng, Edy Budiono, di Gedung Berlian, Kota Semarang, Senin (7/9).

Dalam perkembangan setelah pemerintah Orba tumbang, jumlah fraksi di DPRD Jateng bertambah menjadi tujuh, dan pada periode 2009-2014 bertambah lagi menjadi sembilan fraksi.

Untuk itulah sambung Edi, pihaknya masih mencarikan alternatif ruangan bagi dua fraksi baru itu dengan melihat ketersediaan tempat yang ada.

Fraksi gabungan Hanura dan PKNU yang beranggota lima orang kemungkinan akan ditempatkan bersebelahan dengan ruang Fraksi Kebangkitan Bangsa di lantai IV yang disekat ulang.

“Ruangan Fraksi Gerindra yang beranggotakan sembilan orang masih dicarikan tempat di Lantai V,” jelasnya.

Menurutnya, selain menyiapkan dua ruangan fraksi baru, Setwan juga harus menyediakan satu ruangan lagi untuk wakil ketua Dewan yang bertambah dari tiga menjadi empat.

Pasalnya ruangan pimpinan Dewan yang ada di lantai II, sudah habis ditempati ketua dan tiga wakil ketua dewan.

“Rencananya untuk tambahan ruangan wakil ketua Dewan akan menggunakan ruang transit yang berada di lantai I,” ujar Edi.

Ia menambahkan selama belum ada ruangan permanen, anggota Dewan dari Fraksi Gerindra dan Fraksi Gabungan Hanura dan PKNU akan diberikan ruangan sementara untuk bekerja.

oto

lowongan kerja
lowongan kerja YAYASAN AL-ABIDIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…