Senin, 7 September 2009 15:32 WIB News,Info Mudik Share :

PU
Jalur mudik Lebaran siap digunakan

Jakarta–Penanganan jalur mudik untuk Lebaran hampir rampung. Penanganan sejumlah jalur mudik, termasuk jalan rusak, mencapai 95 persen. Oleh karena itu, sejumlah jalur mudik, siap untuk digunakan.

“Penanganan Lebaran, 95 persen sudah siap,” ujar Direktur Jenderal Bina Marga Departemen Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak, kepada wartawan di Lapangan Bhayangkara, usai meninjau sejumlah jalur mudik bersama Kapolri, Menteri Politik Hukum Keamanan, Widodo AS, Direktur Perhubungan Darat, Suroyo Alimoeso, Jakarta, Senin (7/9).

Sementara itu, jalur-jalur yang terkena gempa beberapa hari lalu, masih dapat digunakan. Untuk jembatan, Bina Marga sedang melakukan penelitian tentang kelayakannya.

Hari ini Kapolri dan sejumlah pejabat meninjau sejumlah lokasi terkait kesiapan jalur mudik 2009. Titik mudik yang dikunjungi antara lain Bakaheuni, Merak, Losari, dan Indramayu.

Dirjen Perhubungan Darat, Suroyo Alimoeso, mengatakan pelabuhan penyeberangan Merak dan Bakaheuni siap menyelenggarakan angkutan lebaran.

Demikian pula dengan jalur mudik di Provinsi Lampung. Seperti yang dipaparkan Kapolda Lampung, lanjut dia, provinsi itu dalam kondisi aman.
“Kondisi jalan, baik lintas timur, tengah, barat menuju Sumatera dalam kondisi baik, secara operasional, bisa dipakai. Memang ada beberapa kerusakan, tapi bisa dipakai,” tuturnya.

kompas/fid

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…