Senin, 7 September 2009 17:36 WIB News Share :

Lima penumpang Nomad TNI AL tewas

Jakarta–Lima penumpang pesawat jenis Nomad milik TNI Angkatan Laut dilaporkan tewas setelah jatuh dalam perjalanan dari Long Bawan di Kabupaten Nunukan ke Bandar Udara Juwata di Kota Tarakan, Kalimantan Timur, Senin siang.

Sumber ANTARA di Pangkalan Udara Balikpapan mengatakan, saat ini pihak TNI telah menemukan lokasi jatuhnya pesawat dan berusaha mengevakuasi korban. 

Pesawat Nomad milik TNI AL yang jatuh di daerah Long Apung, Kalimantan Timur, mengangkut tiga awak pesawat dan enam penumpang.

Tiga awaknya adalah Pilot Lettu Erwin, Kopilot Lettu Saiful, dan kru teknisi Serma Sodikin. Sementar enam penumpangnya hingga saat ini belum diketahui.

Pesawat Nomad N24 itu berangkat dari Tarakan ke Nunukan pukul 11.11 Wita. Pesawat akan kembali ke Tarakan pukul 14.30 Wita. Namun, sekitar pukul 14. 28 pesawat jatuh di kawasan Long Apung, Bulungan, Provinsi Kalimantan Timur.

Tim Basarnas Tarakan sedang menuju lokasi jatuhnya pesawat. Menurut petugas Menara Bandara Juwata, Muhamad Nafiek, lima orang dikabarkan tewas dalam peristiwa itu, sedangkan empat lainnya selamat.

Kapolres Metro Bulungan AKBP Pumal Barus mengatakan telah mengirim dua tim evakuasi ke tempat lokasi kejadian.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…