Senin, 7 September 2009 16:24 WIB Info Mudik,Ekonomi Share :

Kantor Pos Solo sebar 10.000 kartu Lebaran gratis

Solo (Espos)–Kantor Pos Solo akan mengedarkan sebanyak 10.000 lembar kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri tahun 2009 secara gratis ke sejumlah sekolah serta beberapa institusi swasta dan pemerintah.

Peredaran kartu ucapan itu dimaksudkan menarik minat masyarakat Kota Solo untuk berkirim ucapan merayakan Lebaran melalui kartu pos.

“Dengan diedarkannya kartu ucapan tersebut secara cuma-cuma, masyarakat Kota Solo hanya perlu membayar biaya pengiriman, yakni dengan membeli prangko untuk mengirimkan kartu tersebut kepada alamat tujuan,” ujar Operation Manager Kantor Pos Solo, Yusuf ZE ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (7/9).

Yusuf menyebutkan dengan peredaran kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri tersebut, pada Lebaran kali ini pihaknya mentargetkan adanya peningkatan pendapatan melalui penjualan prangko yang diharapkan bisa mencapai Rp 200 juta.

Yusuf mengaku optimistis mampu mencapai target tersebut, mengingat berdasarkan pengalaman pada momentum Lebaran tahun lalu, pengiriman kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri juga mampu mendongkrak penjualan prangko dan meningkatkan pendapatan Kantor Pos setempat.

“Kalau pada hari-hari biasa omzet penjualan prangko rata-rata sekitar Rp 110 juta per bulan, namun pada Lebaran tahun lalu omzetnya naik cukup tajam menjadi Rp 175 juta. Sebagian besar prangko yang dibeli pelanggan digunakan untuk keperluan pengiriman kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri tersebut,” papar Yusuf.

Manajer Pemasaran dan Sentral Layanan Pelanggan Korporat (SLPK) Kantor Pos Solo, Hanin Fathan C menambahkan berbeda dengan masa Lebaran pada tahun-tahun sebelumnya yang mengangkat tema khusus nuansa dan situasi Lebaran, gambar-gambar pada kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kali ini bertema sejumlah lokasi atau obyek wisata ternama di Kota Solo.

sry

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…