Info-mudik
Senin, 7 September 2009 - 16:23 WIB

Jelang Lebaran, Pemkab Klaten siapkan 413 armada

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Pemkab Klaten menyiapkan 413 armada sebagai angkutan Lebaran pada tahun ini. Dari jumlah tersebut sebanyak 57 bus menjadi bagian dari armada Lebaran tersebut.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Supriyono, ketika ditemui wartawan Senin (7/9), membeberkan, dari ratusan armada tersebut, sebanyak 289 angkutan dengan kapasitas 12 tempat duduk mendominasi kekuatan armada di Klaten. Selain itu, Dishub juga menyiapkan 67 angkutan berkapasitas 26 tempat duduk.

Advertisement

“Ini semua telah laik jalan,” urai dia di ruang kerjanya.

Sementara untuk armada bus, sebanyak 27 dari 57 bus yang tersedia merupakan bus pariwisata. Sisanya merupakan bus besar umum. Armada tersebut seluruhnya disiapkan oleh sedikitnya 11 Perusahaan Otobus (PO) yang ada di Klaten.

Supriyono, mengatakan, jumlah armada tersebut dinilai cukup untuk melayani kebutuhan angkutan mudik Lebaran di Klaten. Selama ini, wilayah Klaten bukan menjadi daerah sasaran utama bagi para pemudik untuk pulang kampung.

Advertisement

“Klaten hanya menjadi daerah antara dari Yogyakarta dan Solo. Paling banyak sebenarnya armada bus yang berasal dari Jakarta,” beber dia.

haa

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Armada Klaten Lebaran Siap
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif