Senin, 7 September 2009 16:54 WIB News Share :

Suciwati siap bawa kasus Munir ke MI

Surabaya–Istri almarhum aktivis HAM Munir, Suciwati, siap membawa kasus kematian suaminya ke Mahkamah Internasional (MI), namun dirinya masih menunggu hasil sidang Peninjauan Kembali (PK) terhadap pembebasan Deputi V BIN, Muchdi Pr.

“Kami menunggu hasil sidang PK itu, kalau hasilnya Muchdi tetap bebas, maka kami akan bawa ke Mahkamah International,” katanya kepada ANTARA di sela-sela diskusi di Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Senin.

Ia mengemukakan hal itu di sela-sela diskusi bertajuk “Memperingati Hari Pembela HAM se-Indonesia dan 5 Tahun Meninggalnya Munir SH” yang digelar Forum Studi dan Advokasi Mahasiswa (ForSAM) FH Unair Surabaya.

Suciwati yang didampingi Dekan FH Unair Prof Zaidun SH, MSi yang juga mantan rekan Munir SH di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya itu,  mengaku pesimistis putusan dalam sidang PK Muchdi Pr akan berlangsung secara adil.

“Yang jelas, bila Muchdi Pr tidak jadi bebas, maka saya tidak akan melanjutkan kasus Munir SH ke Mahkamah Internasional, tapi saya akan minta jangan hanya Muchdi Pr yang dipenjara, sebab ada tersangka lain,” katanya.

Oleh karena itu, ia mendesak Presiden untuk menunjukkan komitmennya guna menegakkan hukum tanpa “tebang pilih”, bahkan Presiden perlu melanjutkan kasus itu untuk mengungkap dalang yang sebenarnya.
Ant/tya

lowongan kerja
lowongan kerja YAYASAN AL-ABIDIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…