internet
Senin, 7 September 2009 17:17 WIB Info Mudik Share :

36 Lintasan KA di Grobogan tanpa palang pintu

Grobogan (Espos)–Pemkab dan Polres Grobogan mewaspadai adanya 36 perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu yang tersebar di sejumlah tempat di kabupaten setempat. Hal ini mengingat adanya peristiwa kecelakaan di perlintasan KA di Desa Kenteng, Lebaran tahun lalu.

Perlintasan KA yang tanpa palang pintu dan saat ini dilewati kendaraan umum dari pantauan Espos, Senin (7/9) di antaranya berada di Monggot, Kedungombo, Kecamatan Geyer, di Desa Tegowanu dan Desa Kenteng, serta jalan menuju Waduk Sanggeh dan dekat stasiun Gambrengan.

Pengguna jalan yang sering melintasi perlintasan KA tanpa palang pintu tersebut berharap Pemkab melalui dinas terkait bekerjasama dengan PT KA bisa mengupayakan adanya palang pintu darurat di lokasi tersebut.

“Kalau tidak bisa dipasangi palang pintu darurat, ya minimal ada penjaga yang siaga di perlintasan KA tersebut,” ujar Parjo, 50, warga Monggot.

Karena perlintasan KA di Desa Monggot tersebut, lanjutnya, selama ini merupakan jalur umum karena sudah dikenal para pemudik sebagai jalur alternatif dari Solo-Sragen menuju Purwodadi-Kudus-Blora dan Pati.

rif

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…