Sport
Minggu, 6 September 2009 - 14:11 WIB

Safina tersingkir di AS Terbuka

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New York–Petenis kurang terkenal Republik Ceko, Petra Kvitova membuat kejutan pada turnamen grand slam AS Terbuka di New York, Sabtu (Minggu), ketika berhasil menyingkirkan pemain nomor satu dunia Dinara Safina 6-4 2-6 7-6 dalam pertandingan putaran ketiga yang dramatis.

Kvitova, 19, memenangi tie-break set terakhir 7-5 setelah pukulan backhand Safina keluar lapangan.

Advertisement

Pertandingan di Stadion Louis Armstrong itu berlangsung selama dua jam 34 menit. Bagi Safina, dengan kekalahan tersebut berarti untuk pertama kalinya tahun ini ia gagal mencapai semifinal turnamen grand slam.

Memegang servis pada kedudukan 5-6 di set ketiga, Kvitova yang berperingkat 72 dunia itu menyelamatkan tiga match poin untuk memaksa tea break.

Kvitova merebut tiga poin langsung saat tie break untuk unggul 5-2. Meski lawannya dari Rusia itu mampu mendekat hingga 6-5, Kvitova dapat meraih poin terakhir dari servis Safina untuk mencatat kemenangan terbesar dalam karirnya. Begitu pertandingan usai, Kvitova langsung menjerit gembira sebelum menghampiri Safina.

Advertisement

“Saya cinta New York, di sini mengagumkan,” kata Kvitova kepada penonton.

Pertandingan itu sendiri berakhir lewat tengah malam pukul 00.47, sementara separuh kursi stadion masih terisi.

Di babak 16 besar ia akan menantang petenis peringkat 50 dunia Yanina Wickmayer dari Belgia.Kekalahan Safina tersebut menutup serangkaian kejutan yang terjadi di putaran ketiga Sabtu.

Advertisement

Sebelumnya unggulan 29 Maria Sharapova tersingkir oleh petenis remaja AS Melanie Oudin, sedangkan di tunggal putra unggulan lima Andy Roddick menyerah kepada John Isner. 
Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : AS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif