News
Minggu, 6 September 2009 - 18:18 WIB

Order servis mobil mulai meningkat

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Memasuki pertengahan Bulan Puasa tahun 2009 ini, order jasa reparasi dan perawatan mobil di beberapa bengkel mobil di Kota Solo mulai menunjukkan adanya peningkatan. Sejumlah bengkel mobil di Solo pun siap menyambut kedatangan kendaraan pemudik dari luar kota selama masa Lebaran tahun ini.

Manager Monte Carlo Solo, Haedar Noer mengakui adanya peningkatan permintaan dari para pemilik kendaraan roda empat yang diterima di bengkel mobilnya memasuki pertengahan Bulan Puasa ini.

Advertisement

“Bila dilihat dari jumlah unit mobil yang masuk ke bengkel mobil kami, memang terlihat ada peningkatan. Pada hari-hari biasa rata-rata ada sekitar 20 hingga 25 unit mobil per hari yang masuk untuk diservis atau dirawat. Memasuki pertengahan Bulan Puasa ini, tepatnya H-20 atau mulai pekan kedua, ada peningkatan menjadi rata-rata 25 hingga 35 unit per hari,” ujar Haedar ketika dikonfirmasi <I>Espos<I>, Minggu (6/9).

Haedar mengatakan peningkatan jumlah unit mobil yang masuk ke bengkel tersebut disebabkan banyak pemilik mobil yang bermaksud melakukan general check up terhadap kendaraannya agar bisa digunakan untuk keperluan transportasi selama masa Lebaran.

Dengan datangnya perayaan Lebaran tersebut, menurut Haedar, para pemilik mobil tentunya sudah memperkirakan kondisi bengkel mobil akan ramai karena banyak mobil mudik yang diservis sehingga mereka memilih untuk memasukkan mobil di awal-awal sebelum Lebaran tersebut tiba.

Advertisement

“Untuk  general check up  membutuhkan waktu seharian. Jadi kemungkinan mereka memilih memasukkan mobilnya ke bengkel sekarang daripada saat mendekati Lebaran nanti harus mengantre lebih lama lagi karena pada saat Lebaran itulah biasanya terjadi peak seasons untuk bengkel,” ungkap Haedar.

Hal senada dikemukakan Pemilik Bengkel Tawakkal Sondakan, Solo, Dody. Dody mengakui sejak empat hari terakhir jumlah unit mobil yang masuk ke bengkel miliknya bertambah dibanding hari-hari biasa.

“Pada awal-awal Puasa kemarin memang sempat sepi. Tapi sejak empat hari terakhir, mobil yang masuk untuk diservis cukup banyak. Satu hari rata-rata bisa masuk lima hingga delapan mobil,” tutur Dody.

Advertisement

Haedar menambahkan untuk melayani pemudik yang akan kembali ke tempat asal masing-masing pasca-Lebaran nanti, bengkel mobilnya akan langsung beroperasi kembali mulai tanggal 24 September 2009 mendatang, setelah libur Lebaran.
sry

Advertisement
Kata Kunci : Bengkel Order
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif