News
Minggu, 6 September 2009 - 14:51 WIB

ICW: Pencari kerja incar pimpinan BPK

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Siapakah calon anggota BPK periode mendatang? Dari 50 calon yang akan fit and proper test DPR, Senin (7/9), banyak calon memiliki latar belakang berbeda. Dari jumlah itu mayoritas adalah para pencari kerja (job seeker) karena sudah pensiun atau gagal menjadi caleg.

“Prosesnya basa-basi dan tidak sesuai yang diharapkan. Banyak peserta adalah job seeker. Mendaftar komisaris gagal, caleg gagal sekarang coba-coba. Uji nyali saja,” kata koordinator ICW Emmerson Juntho di kantornya, Jl Kalibata Timur, Jakarta, Minggu (6/9).

Advertisement

Menurut data dari ICW, pencari kerja yang dilatar belakangi gagal menjadi anggota DPR 2009-2014 adalah Endin Soefihara, M. Nurlif, Rizal Djalil, Yunus Yosfiah, Lalu Misbah, Nursanita Nasution, Ahmad Hafiz Zawawi dan Ali Masykur Musa.

Sementara job seeker lain yakni Sugiharto (mantan menteri BUMN), Tarmizi dan Ivone Caroline Nalley (pensiunan BPK), Erry Riyana dan Taufikurahman Ruki (mantan KPK), dan Hadi Poernomo (mantan Dirjen Pajak).

“Banyak sekali kepentiangan parpol dan mekanisme tawar menawar. Dipilih yang aman bagi DPR, bukan yang bekualitas,” tegas Emmerson.
dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BPK Ketua
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif