Minggu, 6 September 2009 14:51 WIB News Share :

ICW
Pencari kerja incar pimpinan BPK

Jakarta–Siapakah calon anggota BPK periode mendatang? Dari 50 calon yang akan fit and proper test DPR, Senin (7/9), banyak calon memiliki latar belakang berbeda. Dari jumlah itu mayoritas adalah para pencari kerja (job seeker) karena sudah pensiun atau gagal menjadi caleg.

“Prosesnya basa-basi dan tidak sesuai yang diharapkan. Banyak peserta adalah job seeker. Mendaftar komisaris gagal, caleg gagal sekarang coba-coba. Uji nyali saja,” kata koordinator ICW Emmerson Juntho di kantornya, Jl Kalibata Timur, Jakarta, Minggu (6/9).

Menurut data dari ICW, pencari kerja yang dilatar belakangi gagal menjadi anggota DPR 2009-2014 adalah Endin Soefihara, M. Nurlif, Rizal Djalil, Yunus Yosfiah, Lalu Misbah, Nursanita Nasution, Ahmad Hafiz Zawawi dan Ali Masykur Musa.

Sementara job seeker lain yakni Sugiharto (mantan menteri BUMN), Tarmizi dan Ivone Caroline Nalley (pensiunan BPK), Erry Riyana dan Taufikurahman Ruki (mantan KPK), dan Hadi Poernomo (mantan Dirjen Pajak).

“Banyak sekali kepentiangan parpol dan mekanisme tawar menawar. Dipilih yang aman bagi DPR, bukan yang bekualitas,” tegas Emmerson.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…