Minggu, 6 September 2009 20:40 WIB News Share :

Besok SBY Ratas penanganan gempa di Istana Bogor

Jakarta–Dampak gempa bumi yang berpusat di Tasikmalaya, Jawa Barat menyisakan banyak masalah. Puluhan orang tewas, Ribuan rumah rusak dan puluhan orang masih hilang.

Untuk membahas penanganan korban serta tanggap darurat pasca-gempa, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyelenggarakan rapat terbatas dengan para menteri terkait. Tidak seperti biasanya, rapat akan berlangsung di Istana Bogor, Senin 7 September besok.

Berdasarkan informasi yang detikcom himpun dari Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Minggu (6/9), Presiden SBY akan menggelar ratas di Istana Bogor pada pukul 13.00 WIB.

Korban tewas akibat gempa 7,3 SR di sebelah barat daya Tasikmalaya hingga kini mencapai 73 orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat 34 orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Korban bertambah setelah ditemukannya 3 korban di wilayah Cianjur. Hingga kini total korban tewas di Cianjur menjadi 29 orang.

Selain korban tewas dan hilang, akibat gempa 2.696 keluarga hingga kini masih mengungsi. Sedangkan bangunan rusak diketahui ada sebanyak 48.394 yang mengalami rusak berat dan 114.556 bangunan mengalami rusak ringan.
dtc/tya

lowongan kerja
lowongan kerja SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Krisis Kepribadian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (19/7/2017). Esai ini karya Indra Tranggono, pengamat budaya yang tinggal di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah indra.tranggono23@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Manusia harus menjadi majikan (penguasa) atas hawa nafsunya. Artinya ia berdaulat…