Minggu, 6 September 2009 18:51 WIB News Share :

Aburizal Bakrie akui ada kendala pendistribusian bantuan

Jakarta–Pascagempa yang melanda sejumlah wilayah di daerah Jawa Barat bantuan kepada korban masih berdatangan. Meski demikian ada sejumlah hambatan di antaranya dalam pendistribusian bantuan.

“Memang ada kendala distribusi makanan, maka ada beberapa titik yang mengalami kekurangan,” ujar  Menko Kesra Aburizal Bakrie, di kediamannya, Jl Patra Kuningan VIII no 1, Jakarta Selatan, Minggu (6/9).

Sementara itu terkait informasi yang menyebutkan akan habisnya persediaan beras untuk para korban gempa, Ical mengatakan telah terjadi kesalahan komunikasi. “Ternyata beras memang diangkut 3 hari sekali, jadi pada dasarnya tidak ada kesulitan,” kata pria asal Lampung tersebut.

Ical menambahkan, terkait penanganan pascagempa sepenuhnya adalah tugas dari pemerintah daerah (Pemda). Meski demikian pemerintah pusat juga bisa dimintakan bantuan apabila pemda tidak mampu menangani perbaikan pascagempa.

“Pada dasarnya penanganan gempa itu tugas Pemda khususnya kabupaten, kalau tidak mampu maka akan dibantu oleh provinsi. Kalau tidak mampu juga maka akan dibantu juga oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana,” terang pria yang masuk orang terkaya se-Asia Tenggara versi majalah Forbes tersebut.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….