News
Minggu, 6 September 2009 - 18:51 WIB

Aburizal Bakrie akui ada kendala pendistribusian bantuan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pascagempa yang melanda sejumlah wilayah di daerah Jawa Barat bantuan kepada korban masih berdatangan. Meski demikian ada sejumlah hambatan di antaranya dalam pendistribusian bantuan.

“Memang ada kendala distribusi makanan, maka ada beberapa titik yang mengalami kekurangan,” ujar  Menko Kesra Aburizal Bakrie, di kediamannya, Jl Patra Kuningan VIII no 1, Jakarta Selatan, Minggu (6/9).

Advertisement

Sementara itu terkait informasi yang menyebutkan akan habisnya persediaan beras untuk para korban gempa, Ical mengatakan telah terjadi kesalahan komunikasi. “Ternyata beras memang diangkut 3 hari sekali, jadi pada dasarnya tidak ada kesulitan,” kata pria asal Lampung tersebut.

Ical menambahkan, terkait penanganan pascagempa sepenuhnya adalah tugas dari pemerintah daerah (Pemda). Meski demikian pemerintah pusat juga bisa dimintakan bantuan apabila pemda tidak mampu menangani perbaikan pascagempa.

“Pada dasarnya penanganan gempa itu tugas Pemda khususnya kabupaten, kalau tidak mampu maka akan dibantu oleh provinsi. Kalau tidak mampu juga maka akan dibantu juga oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana,” terang pria yang masuk orang terkaya se-Asia Tenggara versi majalah Forbes tersebut.
dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gempa Korban
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif