Soloraya
Sabtu, 5 September 2009 - 17:39 WIB

Tekan harga gula, Pemkab gelontor pasar murah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Untuk menekan tingginya harga gula di pasaran, Pemkab Klaten bakal menggelontor pasar murah di wilayah setempat. Gula dalam pasar murah tersebut nantinya dibanderol harga Rp 7.000 per kilogram (kg).

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UMKM (Disperindagkop & UMKM) Klaten, Sukojo, Sabtu (5/9), mengatakan, pihaknya bakal menggelar pasar murah itu pada beberapa pekan ke depan. Saat ini Pemkab setempat bakal melakukan persiapan terlebih dahulu untuk menyusun teknis penyelenggaraannya.

Advertisement

“Kami mendapat jatah dari pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Tengah sekitar 10 ton gula,” kata dia ketika menghubungi Espos.

Teknis sementara yang bisa disusun, jelas dia, paket gula bakal diberikan dengan berat 2 kg. Sementara untuk pembeliannya, akan menggunakan kupon yang telah disiapkan terlebih dahulu. Nantinya, para camat akan membagikan kupon dimaksud kepada masyarakat yang kemampuan ekonominya berada di level terbawah.

“Karena ini sifatnya untuk meringankan kemampuan belanja mereka,” urai dia.

Advertisement

Nantinya, kupon akan dibagikan ke lima daerah eks pembantu bupati. Masing-masing daerah tersebut bakal mendapatkan 1.000 kupon.

haa

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif