Sabtu, 5 September 2009 17:39 WIB Klaten Share :

Tekan harga gula, Pemkab gelontor pasar murah

Klaten (Espos)--Untuk menekan tingginya harga gula di pasaran, Pemkab Klaten bakal menggelontor pasar murah di wilayah setempat. Gula dalam pasar murah tersebut nantinya dibanderol harga Rp 7.000 per kilogram (kg).

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UMKM (Disperindagkop & UMKM) Klaten, Sukojo, Sabtu (5/9), mengatakan, pihaknya bakal menggelar pasar murah itu pada beberapa pekan ke depan. Saat ini Pemkab setempat bakal melakukan persiapan terlebih dahulu untuk menyusun teknis penyelenggaraannya.

“Kami mendapat jatah dari pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Tengah sekitar 10 ton gula,” kata dia ketika menghubungi Espos.

Teknis sementara yang bisa disusun, jelas dia, paket gula bakal diberikan dengan berat 2 kg. Sementara untuk pembeliannya, akan menggunakan kupon yang telah disiapkan terlebih dahulu. Nantinya, para camat akan membagikan kupon dimaksud kepada masyarakat yang kemampuan ekonominya berada di level terbawah.

“Karena ini sifatnya untuk meringankan kemampuan belanja mereka,” urai dia.

Nantinya, kupon akan dibagikan ke lima daerah eks pembantu bupati. Masing-masing daerah tersebut bakal mendapatkan 1.000 kupon.

haa

lowongan kerja
lowongan kerja YAYASAN AL-ABIDIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…