Sabtu, 5 September 2009 15:25 WIB Pendidikan Share :

September, Disdikpora tentukan penerima DAK

Solo (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) akan menentukan sejumlah SD yang akan mendapat prioritas dana alokasi khusus (DAK) pada bulan ini.

Demikian disampaikan Kepala Disdikpora, Drs Rakhmat Sutomo MPd saat ditemui wartawan di kantornya, Sabtu (5/9). Dalam kesempatan itu, Rakhmat menuturkan, hingga kini pihaknya tengah menurunkan tim khusus yang bertugas melakukan survei ke sejumlah SD.
Menurutnya, kendati survei sudah pernah dilakukan sebelumnya, akan tetapi survei tersebut dimaksudkan untuk menguatkan proses validasi data.

“Kami ingin memastikan kembali bagaimana kondisi kerusakan yang sebenarnya untuk menguatkan hasil survei yang sudah pernah dilakukan,” papar Rakhmat.

Saat ditanya berapa jumlah SD yang mendapat prioritas DAK, Rakhmat belum bisa memastikan. Menurutnya, pihaknya akan memprioritaskan sejumlah SD yang memenuhi salah satu dari tiga kriteria, yakni SD yang berada di kawasan rawan banjir, rusak sedang atau berat, dan rusak ringan namun vital.

Ia menuturkan, jumlah SD yang mendapat prioritas DAK akan ditentukan pada bulan ini. Rakhmat menambahkan, pihaknya tetap optimis pembangunan renovasi sejumlah SD tersebut bisa selesai sebelum pergantian tahun nanti.

“Kami sudah menentukan schedule-nya. Kami memastikan proyeknya ini bisa berakhir pada Desember nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SDN Tegal Kuniran, Drs Sutopo MPd menuturkan bahwa sekolahnya sudah didatangi tim survei dari Disdikpora pada Kamis (3/9). Menurutnya, setidaknya ada tiga ruang yang akan mendapat bantuan dari DAK pada tahun ini.

m82

lowongan kerja
lowongan kerja SALES SMARTFREN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Tokoh Zaman yang Langka

Gagasan ini dimuat Harian Solopos Kamis (8/6/2017), ditulis A. Windarto, peneliti di Lembaga Studi Realino Sanata Dharma Yogyakarta. Solopos.com, SOLO–Esai Albertus Rusputranto P.A. berjudul Bung Karno, Lenso, Cha-Cha (Solopos, 2/6/2017) memperlihatkan betapa legendarisnya Presiden pertama Republik Indonesia itu. Pasukan pengawal…