Sabtu, 5 September 2009 18:15 WIB Pendidikan Share :

10 November, UNPK II digelar

Solo (Espos)–Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Program Paket C gelombang II akan diselenggarakan pada 10-13 November. Sementara untuk Program Paket A dan B digelar pada 18-20 November.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkot Solo, Drs Rakhmat Sutomo MPd melalui Kepala Bidang Pendidikan Nonformal, Drs Wandowo MM mengatakan,  Sabtu (5/9), pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah tentang jadwal pelaksanaan UNPK gelombang II. Dalam surat itu dijelaskan, UNPK Program Paket C setara SMA akan digelar pada 10-13 November, sementara untuk Program Paket A setara SD dan B setara SMP akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 November.

Ia menjelaskan, bersamaan dengan surat itu, pihak Dinas Pendidikan Provinsi meminta Disdipora segera melakukan pendataan jumlah peserta UNPK gelombang II. Menurut Wandowo, hingga kini jumlah peserta UNPK gelombang II yang sudah mendaftar mencapai 272 peserta untuk Program Paket B dan 211 peserta untuk Program Paket C. Jumlah ini mengalami peningkatan mengingat pada pekan lalu jumlahnya baru mencapai 149 peserta Program Paket C setara SMA dan 162 peserta Program Paket B setara SMP.

“Setelah sepekan kami memperpanjang masa pendaftaran, jumlahnya pesertanya mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” papar Wandowo.

Menurut Wandowo, diduga siswa yang tidak mendaftarkan diri sebagai peserta UNPK gelombang II di Kota Solo memilih mendaftarkan diri mengikuti UNPK di kota/kabupaten lain. Menurutnya, pendaftaran UNPK gelombang II di luar kota memang diperbolehkan, mengingat dalam persyaratan pendaftaran tidak melarang hal itu.

m82

lowongan kerja
lowongan kerja NUPEST CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Kampung

Gagasan ini dimuat Harian Solopos, Kamis (15/6/2017), karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan perkotaan. Solopos.com, SOLO–Ramadan datang membawa ingatan nostalgia atas peristiwa hidup di kampung. Bertahun-tahun lalu warga kampung di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Kota Solo,…