Entertainment
Jumat, 4 September 2009 - 10:39 WIB

Upacara pemakaman Jacko telan Rp 1,5 miliar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Glendale–Setelah 70 hari meninggal, bintang pop dunia Michael Jackson akhirnya akan dikebumikan. Pengamanan super ketat, baik darat maupun udara, telah dipersiapkan untuk mengawal prosesi pemakaman sang bintang legendaris itu.

Seperti dilansir Reuters, Jacko akan dimakaman di Forest Lawn Memorial Park, kota Glendale, dekat Los Angeles pada Kamis (3/9) pukul 19.00 waktu setempat atau Jumat (4/9) pukul 02.00 waktu GMT. Menjelang kedatangan jenazah, seluruh akses masuk ke pemakaman telah ditutup untuk warga sekitar. Keluarga serta kerabat Jacko dikabarkan akan menghadiri prosesi pemakaman.

Advertisement

Jalanan di sekitar taman pemakaman dan kawasan udara di sekelilingnya pun dijaga ketat. Helikopter polisi dengan teknologi infra merah mengawasi lahan yang berukuran 117 hektar semenjak Rabu malam. Sementara anjing kepolisian, detektif, dan penjaga keamanan khusus turut berpatroli di sekitar area.

Biaya pelibatan departemen kepolisian Glendale diperkirakan mencapai US $150.000 (Rp 1.5 miliar). Kepolisian Glendale menyarankan 200.000 warganya untuk tetap di rumah dan melihat prosesi pemakaman melalui televisi.

Belum ada yang mengetahui apa saja acara dalam pemakaman tersebut. Namun salah satunya diketahui akan ada penampilan penyanyi Gladys Knight.

Advertisement

Jacko tewas akibat overdosis pada 25 Juni lalu dalam usia 50 tahun. Sementara pengadilan koroner LA menyatakan Jacko meninggal karena pembunuhan.

Di Forest Lawn itu, Jacko akan ‘bertetangga’ dengan para bintang yang telah mendahuluinya, antara lalin Walt Disney, singers Sam Cooke, Sammy Davis Jr dan Nat “King” Cole, serta para ikon Hollywood seperti Humphrey Bogart, Errol Flynn, Jimmy Stewart, dan Clark Gable.

dtc/fid

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Jacko
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif