Jumat, 4 September 2009 16:53 WIB Klaten Share :

Pemkab awasi peredaran daging

Klaten (Espos)–Pemkab Klaten mengawasi peredaran penjualan daging baik sapi maupun ayam di pasar-pasar yang ada di wilayah tersebut. Selain pengawasan rutin, pengawasan juga akan lebih ditingkatkan saat sepekan menjelang Lebaran.

Pada Jumat (4/9), Dinas Pertanian Klaten menggelar razia daging di dua pasar yakni Pasar Klaten Kota dan Pasar Srago. Razia dipimpin langsung oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Klaten, Triyanto.

Dalam razia, yang dimulai pukul 07.00 WIB itu, pihaknya tak menemukan daging sapi glonggongan maupun daging ayam mati kemarin (Tiren). Namun demikian, dia menegaskan pengawasan akan peredaran daging kedua hewan tersebut akan terus dilakukan.

“Terus akan kami awasi. Pengawasan juga termasuk lalu lintas dagingnya, hingga penjualnya,” kata dia seusai razia.

Kabid Peternakan Dinas Pertanian Klaten Sri Muryani menambahkan sejauh ini pihaknya telah melakukan pengawasan sejak hari pertama puasa.

haa

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…