Jumat, 4 September 2009 11:41 WIB News Share :

MK kebut uji materi UU 27/2009

Jakarta–Persidangan uji materi UU No 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU Parlemen) di Mahkamah Konstitusi akan dipercepat. Hal ini karena UU tersebut akan digunakan untuk bahan acuan pemilihan pimpinan MPR RI dalam waktu dekat ini.

“Target sebelum hari raya persidangan sudah selesai,” ujar Ketua Panel Hakim Abdul Mukthie Fadjar dalam persidangan Di MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (4/9).

Mukthie meminta agar pemohon dapat segera memperbaiki permohonannya sebelum 9 September 2009. “Sebelum tanggal 9 sudah harus diperbaiki,” pintanya.

Sementara itu, kuasa hukum pemohon, Todung Mulya
Lubis menilai ketentuan Pasal 14 ayat (1) UU Parlemen yang mengatur pimpinan MPR berasal dari dari DPR sangat diskriminatif. Dalam pasal ini telah dilakukan pembatasan hak DPD untuk memilih dan dipilih

dtc/fid

lowongan kerja
lowongan kerja Kantor SD Aisyiyah Gemolong, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Etika dan Hukum di Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/6/2017), Agus Riewanto, pengajar Fakultas Hukum UNS Solopos.com, SOLO–Baru saja kita melihat fenomena tindakan persekusi, yakni tindakan pemburuan secara sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga kemudian disakiti atau diintimidasi dan dianiaya karena mengekspresikan…