News
Jumat, 4 September 2009 - 18:42 WIB

Menlu Jepang sampaikan simpati atas musibah gempa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menteri Luar Negeri Jepang Hirofumi Nakasone menyampaikan pesan simpati atas musibah gempa yang terjadi di kawasan pantai selatan Jawa Barat, Indonesia.

Berdasarkan siaran pers dari Kedutaan Besar Jepang yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat, pesan simpati tersebut telah dikirimkan kepada Menteri Luar Negeri RI Hassan Wirajuda.

Advertisement

Menlu Jepang dalam surat simpati tersebut mengatakan sangat sedih mendengar jatuhnya banyak korban yang meninggal akibat gempa bumi pada tanggal 2 September 2009.

Melalui surat tersebut, Hirofumi Nakasone ingin menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dan berharap agar mereka dapat segera pulih dan bangkit dari penderitaan yang timbul akibat kejadian tersebut.

Beliau juga menyampaikan bahwa negara Jepang siap memberikan bantuan secara maksimal kepada para korban gempa. Sebagaimana telah diberitakan, gempa bumi berkekuatan 7,3 Skala Richter pada Rabu (2/9) mengguncang berbagai wilayah di Jawa Barat, DKI Jakarta, Jateng, dan Yogyakarta.

Advertisement

Hingga Selasa (4/9) pukul 10.00 WIB dilaporkan jumlah korban jiwa bertambah menjadi 59 orang, yang sebagian besar akibat longsor tebing di Cikangkareng Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur.

nhSementara itu beberapa daerah yang menjadi fokus penanganan pasca gempa adalah Kabupaten Cianjur, Bandung, Bandung Barat, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Sukabumi, Bogor, Kuningan dan Banjar.
Ant/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bumi Gempa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif