Jumat, 4 September 2009 16:56 WIB Info Mudik,Solo Share :

Lebaran, Perusda Pedaringan siap tampung 200-an truk

Solo (Espos)–Larangan beroperasinya truk tronton pada H-4 hingga H+4 Lebaran, telah diantisipasi Perusda Pedaringan Solo. Diprediksi, 200-an truk siap ditampung di gudang Perusda Pedaringan tersebut demi kelancaran Lebaran.

Pelaksana Keuangan Perusda Pedaringan, Chriswanto mengungkapkan, pihaknya juga sudah menjalin kerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub) maupun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menertibkan truk-truk yang mangkal di sembarang lokasi.

“Hasilnya, sekarang menjelang lebaran kan sudah lebih tertib. Truk-truk yang biasanya mangkal seenaknya kini tak ada lagi,” paparnya saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Jumat (4/9).

Menurut Chris, daya tampung lokasi Perusda Pedaringan tersebut sudah disesuaikan dengan kondisi setiap kali Lebaran tiba. Begitu pun dengan jumlah truk yang bakal mangkal selama diberlakuknnya larangan beroperasi juga sudah dihitung jauh hari sebelumnya.

asa

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…