Jumat, 4 September 2009 10:37 WIB News Share :

Korban gempa bertambah, 59 Tewas dan 37 Orang hilang

Tasikmalaya–Korban gempa berkekuatan 7.3 SR yang berpusat di barat daya Tasikmalaya terus bertambah. 59 korban ditemukan tewas, sementara 37 orang masih belum dapat ditemukan.

“Sekarang jumlah korban sudah berubah lagi, menjadi 59 tewas dan 37 hilang,” ujar Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Priyadi Kardono, Jumat (4/9).

Sementara itu, 31.778 rumah dari 12 Kabupaten kota di Jawa Barat dan 1 Kabupaten kota di Jawa Tengah  mengalami kerusakan parah dan 22.453 rumah lainnya mengalami kerusakan yag relatif lebih ringan. Tidak hanya itu, kerusakan juga menimpa 739 sekolah, 1.628 tempat ibadah, dan 193 gedung kantor.

“Kemungkinan masih bisa berkembang,” tandas Priyadi.

Beruntung, kini listrik sudah mulai dapat digunakan di beberapa wilayah korban gempa. Jaringan telepon dan radio pun sudah dapat berfungsi kembali sebagai alat komunikasi.

dtc/fid

lowongan kerja
lowongan kerja PT Mandala Multifinance, Tbk, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…