Jumat, 4 September 2009 16:52 WIB Info Mudik Share :

Gubernur izinkan Mobdin untuk mudik Lebaran

Semarang (Espos)–Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo mengizinkan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) menggunakan mobil dinas (Mobdins) untuk kepentingan mudik Lebaran 2009.

“Silahkan saja tak dilarang, asal tidak dijual,” katanya ketika ditemui wartawan usia salat Jumat di mesjid lingkungan Kantor Gubernur, Semarang, Jumat (4/9).

Mantan Pangdam IV/Diponegoro ini mencontohkan para perwira di lingkungan TNI yang memperoleh fasilitas Mobdin diperbolehkan membawa pulang ke rumah kendaraan dinas meski untuk kepentingan pribadi.

“Mobil dinas tentara saja boleh dibawa pulang, masak pejabat pemerintah tak boleh,” ujar Bibit.

Menurut Gubernur, pihaknya tidak mungkin melarang para pejabat yang akan menggunakan Mobdin untuk keperluan mudik Lebaran karena telah bekerja untuk pemerintahan.

Selain itu mudik Lebaran hanya dilakukan satu tahun sekali, tidak setiap bulan.

“Kasihan kalau dilarang, mudik Lebaran khan hanya setahun sekali,” tandasnya.

Hanya saja, sambung Gubernur untuk biaya operasional, seperti bensin dan perawatan Mobdin selama digunakan mudik Lebaran menjadi tanggung jawab pribadi pejabat pemakaiannya.

oto

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…