Jumat, 4 September 2009 10:36 WIB News Share :

Depkes tak yakin 92 warga Yahukimo tewas karena kelaparan

Jakarta–Departemen Kesehatan (Depkes) masih menunggu laporan benar tidaknya berita meninggalnya 92 warga Yahukimo akibat kelaparan. Pemda Yahukimo akan menginvestigasi ke lapangan.

“Belum tentu benar. Pemda Yahukimo akan investigasi ke lokasi,” ujar Kepala Pusat Pengendalian Krisis Departemen Kesehatan Rustam S Pakaya, Jumat (4/9).

Menurut Pakaya, pihaknya sudah mengkonfirmasi pada Dinkes kabupaten. Namun dari puskesmas setempat tidak ada laporan yang menyebutkan ada warga Yahukimo yang meninggal akibat kelaparan.

“Saat ini saya coba cari info lewat pesawat misionaris,” ungkapnya.

Yahukimo, pada Desember 2005 juga pernah mengalami kelaparan yang menewaskan hingga 55 orang.

Pada 2006, diberitakan 300 warga Yahukimo tewas akibat kelaparan. Namun berita ini dibantah oleh Menko Kesra Aburizal Bakrie .

Presiden SBY, pada Juli 2006, terbang ke Papua dan melakukan panen ubi. SBY mengatakan tidak boleh ada lagi daerah di Indonesia yang dilanda bencana kelaparan.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…