Jumat, 4 September 2009 20:35 WIB News Share :

68 TKW dan 6 orang bayi di Yordania dipulangkan

Jakarta–Sebanyak 68 orang TKW dan 6 orang bayi yang sebelumnya berada di penampungan KBRI Amman, Yordania dipulangkan kembali ke Indonesia. Ini merupakan pemulangan tahap 2 terhadap TKI bermasalah.

“Ini merupakan pemulangan tahap kedua setelah sebelumnya pada 2 Juli 2009  juga telah dipulangkan sejumlah 24 orang TKW,” ujar Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Deplu, Teguh Wardoyo , Jumat (4/9).

Pemulangan TKW dengan menggunakan penerbangan Emirates nomor penerbangan EK 356 dari Dubai tersebut telah tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 15.55 WIB.

TKW bermasalah di Yordania saat ini telah mencapai jumlah kurang lebih 400 orang dan telah melebihi daya tampung penampungan di KBRI Amman.

“Iya ini termasuk TKW yang bermasalah seperti melarikan diri dan terlibat masalah hukum. Ada juga yang gajinya tidak dibayar atau kasus penganiayaan,” jelasnya.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…