Jumat, 4 September 2009 15:20 WIB Info Mudik,Sragen Share :

478 Armada pedesaan disiapkan layani pemudik

Sragen (Espos)–Sebanyak 478 armada pedesaan dan 935 ojek disiapkan untuk melayani pemudik yang akan melanjutkan perjalanannya menuju ke desa tujuan di Kabupaten Sragen.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen Tasripin kepada Espos, Jumat (4/9) mengatakan secara umum Pemkab Sragen telah menyiapkan seluruh armada untuk menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini.

Menurutnya, mengingat Sragen bukanlah merupakan arus keberangkatan penumpang melainkan arus mudik maka  yang perlu disiapkan adalah transportasi lanjutan untuk menuju desa atau tempat tujuan penumpang.

“Karena itu kami menyiapkan 478 armada pedesaan dan 935 ojek untuk melayani pemudik yang akan melanjutkan perjalanannya menuju ke desa tujuan,” katanya.

Tasripin mengatakan jumlah armada tersebut dinilai cukup sehingga tidak perlu mendatangkan armada dari daerah lain. Pihaknya memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada H-3. Meski masih cukup lama, namun kesiapan petugas pada titik kedatangan arus mudik yakni di terminal dan stasiun telah dipastikan 100%.

isw

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…