Kamis, 3 September 2009 11:24 WIB News Share :

Urwah persiapkan safe house di Temanggung

Jakarta–Buron terorisme Bagus Budi Pranoto alias Urwah memiliki peran penting dalam penyembunyian pelaku bom Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton. Dia memerintahkan penyiapan safe house untuk bersembunyi di Temanggung, Jawa Tengah.

“Aris Susanto (tersangka yang ditangkap di Temanggung) mempersiapkan (rumah) atas perintah Urwah tempat untuk menyembunyikan pelaku peledakan dari Jakarta di Temanggung,” kata Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/9).

Demikian juga tersangka lainnya, adik Aris yakni Indra, ikut membantu menyembunyikan pelaku peledakan.

Sementara itu, tersangka lainnya yang ditangkap di Jakarta yakni Amir Abdillah diketahui memiliki peran melakukan survei ke target bom, Hotel JW Marriot, serta melakukan reservasi dan memesan kamar pada 10 Juli 2009.

“Dia bersama Syaifudin Zuhri mengawasi dan mengontrol jalannya peledakan. Juga mempersiapkan kendaraan Daihatsu Terios untuk operasional. Dia juga berusaha merekrut Yayan yang bekerja di Hotel Grand Melia untuk masuk ke jaringan operasi,” tutupnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…