Kamis, 3 September 2009 16:11 WIB News Share :

Tinjau korban gempa, SBY dilapori hasil evakuasi korban

Cianjur–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di Kampung Babakan Caringin, Desa Cikangkareng, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur untuk meninjau korban gempa dan tanah longsor di daerah tersebut.

Setibanya di sana, SBY mendapatkan penjelasan tentang proses evakuasi korban yang hingga saat ini masih terus berjalan. SBY mendapatkan pemaparan perkembangan terbaru data korban serta proses evakuasi yang telah dan sedang berjalan oleh Komandan Kodim Letkol Infantri Sunoto.

Dalam pemaparannya, Sunoto mengungkapkan, saat ini 20 korban meninggal dunia akibat longsor telah ditemukan. “Sampai pukul 15.00 WIB telah berhasil dievakuasi 20 mayat korban timbunan. Sebagian besar adalah anak-anak berusia 7-12 tahun. Karena pas kejadian sore itu anak-anak sedang banyak yang bermain-main,” kata Sunoto.

Sunoto menjelaskan, jumlah korban tewas yang tertimbun longsoran Gunung Tujuh tersebut belum diketahui secara pasti. Tapi menurut laporan warga setempat, jumlah korban berkisar antara 30-50 orang.

“Kesulitan utama adalah mendatangkan alat berat karena lokasinya yang sangat sulit ditempuh, sementara batu-batu yang longsor sebesar kendaraan,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, prioritas yang akan dilakukan oleh timnya saat ini adalah mengevakuasi para korban yang masih tertimbun tanah akibat longsor. Sementara untuk penanganan terhadap pengungsi dia serahkan kepada pihak lain.

“Prioritas saat ini adalah evakuasi, untuk penanganan pengungsi ditangani oleh yang lainnya,” tutupnya.

dtc/tya

lowongan kerja
lowongan kerja Homeschooling Kak Seto Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…