Kamis, 3 September 2009 17:37 WIB Solo Share :

Seleksi CPNS 2009 masih tunggu kuota MenPAN

Solo (Espos)–Masyarakat yang ingin mendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2009 di Kota Solo tampaknya masih harus menunggu cukup lama. Hal itu karena hingga kini belum ada ketetapan kuota resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Etty Retnowati, ditemui di Balaikota, Kamis (3/9), mengungkapkan sampai kemarin pihaknya belum menerima pemberitahuan mengenai kuota penerimaan CPNS untuk Kota Solo. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng pun belum mengundang para kepala BKD kabupaten/kota untuk merapatkan hal itu.

“Beberapa waktu lalu kami menanyakan ke Kementerian PAN, tapi belum ada pemberitahuan resmi. Kami juga masih menunggu,” kata Etty.
Sempat beredar informasi, pada Juli lalu, pemerintah pusat telah mengumumkan kuota penerimaan CPNS formasi 2009. Untuk Kota Solo, kuotanya sekitar 200 formasi untuk pelamar umum. Namun, dari kuota tersebut, kebanyakan adalah formasi untuk tenaga kependidikan. Sementara Pemkot Solo lebih banyak membutuhkan tenaga teknis.

“Di Solo ini kan tenaga kependidikan atau guru sudah cukup banyak, karena itu kami meminta revisi formasi itu ke Kementerian PAN. Soal jumlah sudah tidak mungkin berubah. Tapi yang kami harapkan agar formasinya diubah lebih banyak untuk tenaga teknis,” ujar Etty.

Diinformasikan sebelumnya, dengan jumlah pegawai yang pensiun dan meninggal mencapai 300-an orang setiap tahunnya, Pemkot Solo masih kekurangan sekitar 2.000 pegawai. Angka itu didapat dari kekurangan jumlah pegawai yang dilaporkan oleh masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Dari jumlah kebutuhan tersebut, menurut Etty, kebanyakan adalah tenaga teknis, seperti akuntan, ahli keuangan, petugas penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB) dan sebagainya.

shs

Lowongan Pekerjaan
PT. SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…