Kamis, 3 September 2009 15:51 WIB Info Mudik,News Share :

Polri siapkan 100.000 personel amankan Lebaran

Jakarta–Polri telah bersiap mengamankan hari raya Idul Fitri. Menginjak H-7 dan H+7 Lebaran, Polri akan mengerahkan 100 ribu personel.

“Pelibatan hampir 100 ribu personel,” kata Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, di sela-sela rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (3/9).

Menurut Kapolri, ada pembagian empat wilayah prioritas. Polda-polda di wilayah Jawa masuk menjadi Polda prioritas pertama.

“Polanya untuk yang Jawa, semua konteksnya pelayanan masyarakat,” terang jenderal bintang empat tersebut.

Kapolri menambahkan polisi bekerjasama dengan Departemen Pekerjaan Umum dan Departemen Perhubungan. Kemudian nantinya, kata Kapolri, akan ada pos-pos pelayanan untuk istirahat.

Sementara itu terkait para pemudik yang menggunakan sepeda motor, Kapolri memiliki saran khusus. Para pemilik motor diminta untuk tidak mengendarai motornya ke tempat tujuan.

“Kita harap yang naik motor, motornya bisa naik kereta. Tapi kalau toh ada yang mau naik motor ya dikawal,” kata mantan Kabareskrim tersebut.

Lebih lanjut, Kapolri menjelaskan, berkaitan dengan pengamanan ditribusi sembako pihaknya bekerjasama dengan Departemen Perdagangan.

dtc/fid

lowongan kerja
lowongan kerja Klinik Bersalin utama RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…