Info-mudik
Kamis, 3 September 2009 - 15:51 WIB

Polri siapkan 100.000 personel amankan Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polri telah bersiap mengamankan hari raya Idul Fitri. Menginjak H-7 dan H+7 Lebaran, Polri akan mengerahkan 100 ribu personel.

“Pelibatan hampir 100 ribu personel,” kata Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, di sela-sela rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (3/9).

Advertisement

Menurut Kapolri, ada pembagian empat wilayah prioritas. Polda-polda di wilayah Jawa masuk menjadi Polda prioritas pertama.

“Polanya untuk yang Jawa, semua konteksnya pelayanan masyarakat,” terang jenderal bintang empat tersebut.

Kapolri menambahkan polisi bekerjasama dengan Departemen Pekerjaan Umum dan Departemen Perhubungan. Kemudian nantinya, kata Kapolri, akan ada pos-pos pelayanan untuk istirahat.

Advertisement

Sementara itu terkait para pemudik yang menggunakan sepeda motor, Kapolri memiliki saran khusus. Para pemilik motor diminta untuk tidak mengendarai motornya ke tempat tujuan.

“Kita harap yang naik motor, motornya bisa naik kereta. Tapi kalau toh ada yang mau naik motor ya dikawal,” kata mantan Kabareskrim tersebut.

Lebih lanjut, Kapolri menjelaskan, berkaitan dengan pengamanan ditribusi sembako pihaknya bekerjasama dengan Departemen Perdagangan.

dtc/fid

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Lebaran Personel Polri Siapkan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif