Kamis, 3 September 2009 21:07 WIB News Share :

KPK imbau masyarakat tak beri hadiah Lebaran ke pejabat

Jakarta–Menjelang Lebaran, tak jarang masyarakat memberikan hadiah atau bingkisan kepada pejabat dalam berbagai bentuk. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau agar kebiasaan itu dihilangkan.

“KPK imbau masyarakat tidak memberi hadiah kepada pejabat negara atau PNS,” kata wakil ketua KPK bidang pencegahan, M Jasin, di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (3/9).

Pemberian yang dilarang tidak hanya dalam bentuk hadiah atau bingkisan. Imbauan itu berlaku juga untuk ucapan selamat yang disampaikan lewat media.

“Dana untuk itu sebaiknya diserahkan kepada yang lebih berhak,” tambahnya.

KPK juga mengimbau agar pejabat negara tidak menerima hadiah. Jika seorang pejabat terlanjur menerima pemberian yang berkaitan dengan tugas dan fungsinya, KPK meminta agar pejabat tersebut segera melapor.

“Nanti kami akan tentukan status apakah itu milik pribadi atau negara,” paparnya.

dtc/tya

lowongan kerja
lowongan kerja Homeschooling Kak Seto Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…