Kamis, 3 September 2009 15:25 WIB Hukum Share :

Kejari ajukan memori kasasi kasus APBD 2003

Solo (Espos)–Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo mengajukan memori kasasi ke Pengadilan Negeri (PN) Solo atas vonis bebas dua mantan anggota DPRD Solo periode 1999-2004, Heru S Notonegoro dan Hasan Mulachella dalam kasus dugaan korupsi APBD 2003.

“Dulu pernyataan kasasinya sudah dan memori kasasinya juga sudah kami masukkan ke PN,” ungkap jaksa penuntut umum (JPU) kasus tersebut, Djohar Arifin kepada Espos, Kamis (3/9).

Dia mengatakan, dalam memori kasasi tersebut terdapat sejumlah alasan dari pihaknya mengapa mengajukan kasasi. Dia menyatakan, salah satu yang menjadi perhatian pihaknya adalah adanya perbedaan dalam vonis kasus korupsi APBD 2003.

Djohar menyatakan, kasus APBD 2003 untuk pimpinan Dewan dan anggota panitia rumah tangga (PRT) dinyatakan bersalah, namun untuk yang kali ini bebas. Padahal, lanjut dia, kasus tersebut merupakan satu rangkaian.

“Majelis hakim telah melebihi batas kewenangannya. Yang dulu terbukti, kok yang sekarang tidak, padahal itu satu rangkaian,” terang Djohar.

Dia juga menjelaskan, Heru dan Hasan tidak hanya sebatas usul dalam anggaran APBD 2003. Namun, lanjut dia, mereka juga terlibat aktif dalam penganggaran untuk Dewan.

Sementara itu, koordinator penasihat hukum Heru dan Hasan, Liek A Palali SH mengatakan, pihaknya telah menerima memori kasasi yang dibuat oleh pihak kejaksaan.

dni

lowongan kerja
lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…